5 Cara Daftar Google Adsense YouTube Shorts di Hp

96 View

5 Cara Daftar Google Adsense YouTube Shorts di Hp – Hai teman-teman! Apakah kalian tertarik untuk menghasilkan uang melalui konten yang kalian buat di YouTube Shorts? Di artikel ini, saya akan membagikan panduan lengkap tentang 5 cara daftar Google Adsense YouTube Shorts di Hp. Tanpa menunggu lagi, mari kita mulai!

Seiring dengan popularitas YouTube Shorts yang semakin meningkat, banyak konten kreatif yang bisa dihasilkan menggunakan ponsel pintar. Untuk memonetisasi konten Shorts kalian dan mulai menghasilkan pendapatan, kalian perlu mendaftar ke program Google Adsense. Berikut ini adalah langkah-langkah untuk mendaftar Google Adsense YouTube Shorts di Hp.

Persyaratan untuk Mendaftar Google Adsense YouTube Shorts

5 Cara Daftar Google Adsense YouTube Shorts di Hp
5 Cara Daftar Google Adsense YouTube Shorts di Hp

Sebelum mendaftar ke program Google Adsense, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi. Berikut adalah persyaratan yang perlu kalian perhatikan:

  • Kalian harus memiliki akun Google yang valid.
  • Kalian harus mematuhi kebijakan konten Google Adsense.
  • Kalian harus memiliki saluran YouTube yang memenuhi syarat dan terhubung ke akun Google Adsense.
  • Konten Shorts kalian harus mematuhi pedoman komunitas YouTube.

Lihat Juga : 8 Cara Ampuh agar Akun Google AdSense Website Disetujui

Langkah-langkah Mendaftar Google Adsense YouTube Shorts di Hp

Langkah 1: Buat Akun Google

Langkah pertama adalah membuat akun Google yang valid. Kalian dapat melakukannya dengan mengunjungi situs web resmi Google dan mengikuti petunjuk pendaftaran yang disediakan. Pastikan kalian menggunakan alamat email yang aktif dan mudah diingat.

Langkah 2: Mendaftar ke Program YouTube Partner

Setelah memiliki akun Google, langkah berikutnya adalah mendaftar ke program YouTube Partner. Program ini akan memungkinkan kalian menghasilkan pendapatan dari konten kalian di YouTube Shorts. Untuk mendaftar, kunjungi situs web YouTube dan ikuti petunjuk yang diberikan.

Langkah 3: Mengaktifkan Monetisasi untuk YouTube Shorts

Setelah terdaftar sebagai mitra YouTube, kalian perlu mengaktifkan monetisasi untuk konten YouTube Shorts kalian. Buka aplikasi YouTube di Hp kalian, pilih saluran kalian, dan masuk ke “YouTube Studio”. Di sana, pilih opsi “Monetisasi” dan ikuti petunjuk yang diberikan untuk mengaktifkan monetisasi.

Langkah 4: Mendaftar ke Google Adsense

Setelah mengaktifkan monetisasi, langkah selanjutnya adalah mendaftar ke Google Adsense. Google Adsense adalah platform periklanan yang akan menampilkan iklan di video YouTube Shorts kalian. Untuk mendaftar, kunjungi situs web Google Adsense dan ikuti petunjuk pendaftaran yang diberikan.

Langkah 5: Verifikasi Akun Google Adsense

Setelah mendaftar ke Google Adsense, kalian perlu memverifikasi akun kalian. Google Adsense akan mengirimkan kode verifikasi ke alamat pos yang kalian berikan. Masukkan kode verifikasi tersebut ke akun Google Adsense kalian untuk menyelesaikan proses verifikasi.

Tips untuk Mendapatkan Peringkat Tinggi di Google

Setelah mendaftar ke program Google Adsense YouTube Shorts di Hp, kalian pasti ingin konten kalian mendapatkan peringkat tinggi di mesin pencarian Google. Berikut ini adalah beberapa tips yang dapat membantu kalian:

  • Pilih kata kunci yang relevan dan populer untuk judul dan deskripsi konten kalian.
  • Gunakan tag yang relevan dan deskripsi yang menarik untuk video kalian.
  • Promosikan video kalian melalui media sosial dan situs web lainnya untuk meningkatkan visibilitas.
  • Buat konten yang berkualitas tinggi dan unik agar menarik perhatian pengguna.
  • Respon dengan cepat terhadap komentar pengguna dan berinteraksi dengan mereka.
  • Perbarui konten kalian secara teratur untuk menjaga kebaruan dan kualitasnya.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kami telah membahas 5 cara daftar Google Adsense YouTube Shorts di Hp. Mulai dari persyaratan hingga langkah-langkah pendaftaran, kalian sekarang memiliki panduan lengkap untuk memonetisasi konten Shorts kalian. Ingatlah untuk selalu mematuhi kebijakan dan pedoman yang ditetapkan oleh Google untuk menjaga akun kalian tetap aktif dan mendapatkan peringkat tinggi di mesin pencarian Google.

Pertanyaan Umum

1. Apakah saya perlu memiliki ribuan pengikut untuk mendaftar Google Adsense YouTube Shorts di Hp? Tidak, tidak ada batasan jumlah pengikut yang diperlukan untuk mendaftar Google Adsense YouTube Shorts di Hp. Namun, konten kalian harus memenuhi syarat yang ditetapkan oleh YouTube untuk menjadi mitra dan memenuhi kebijakan Google Adsense.

2. Berapa lama proses verifikasi akun Google Adsense biasanya memakan waktu? Proses verifikasi akun Google Adsense biasanya memakan waktu beberapa hari hingga beberapa minggu. Pastikan alamat pos yang kalian berikan benar dan selalu periksa kotak surat kalian untuk melihat kode verifikasi yang dikirimkan oleh Google Adsense.

3. Apakah saya bisa menggunakan lagu atau musik terkenal dalam konten YouTube Shorts saya? Tidak, menggunakan lagu atau musik terkenal dalam konten YouTube Shorts kalian bisa melanggar hak cipta. Gunakan musik yang bebas royalti atau buat sendiri musik yang sesuai dengan konten kalian untuk menghindari masalah hak cipta.

4. Apakah saya bisa memonetisasi konten YouTube Shorts jika saya belum mencapai 1000 subscriber? Tidak, untuk memonetisasi konten YouTube Shorts, kalian harus terlebih dahulu memenuhi syarat 1000 subscriber dan 4000 jam waktu tonton dalam 12 bulan terakhir.

5. Apakah saya bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk membuat video YouTube Shorts? Ya, kalian bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga yang mendukung format video YouTube Shorts. Pastikan untuk mematuhi kebijakan dan pedoman YouTube saat menggunakan aplikasi tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *