Pernah bertanya-tanya mengapa Anda merasa lebih baik setelah mendengarkan musik? Atau mengapa saat suasana hati Anda tidak begitu panas Anda alami tertarik untuk bermain musik,

Apa yang kebanyakan orang tidak menyadari adalah bahwa musik sebenarnya manfaat tubuh dan mengubah fungsi otak, cara kimia positif. Penelitian telah menunjukkan bahwa musik memiliki efek pada kesehatan yang ada sektor terapi berdasarkan itu disebut, tepat, Terapi Musik. Studi menunjukkan bahwa musik dapat memiliki efek mendalam pada mereka yang menderita penyakit terminal seperti kanker bagi mereka dengan depresi dan gangguan suasana hati. Anak-anak yang berjuang Masukkan dapat menenangkan dengan kemampuan untuk lebih fokus hanya dengan menggunakan musik sebagai pencegah, menenangkan otak dan meratakan-off misfires sinaps yang mengakibatkan perilaku gejala. Sama seperti Anda akan berpikir, musik yang tenang dan mantap dapat membantu aliran tubuh ke dalam irama yang sama. Siapapun yang telah menonton sebuah ruangan yang penuh anak-anak memantul dari dinding ketika musik ingar-bingar dimainkan dapat menguji teori ini dengan mudah dan melihat bagaimana hal itu mungkin benar.

Harvard Gazette melaporkan pada Mark Tramo, neurolog dan komposer yang mempelajari efek musik pada otak.Dia telah menemukan bahwa, bahkan sejak lahir, manusia cenderung untuk selera musik. Bayi akan menanggapi musik yang mereka sukai, baik dengan fisik menarik diri dari atau dengan menenangkan dan cooing ketika mereka menyukai apa yang mereka dengar.

Tramo berpendapat bahwa selera musik yang terprogram dalam otak kita pada tingkat genetik, apakah itu dengan menjadi pra-dibuang dengan kemampuan untuk memainkan instrumen dengan baik atau hanya untuk tingkat apa yang mereka suka atau tidak suka. Apa artinya ini bagi bagaimana musik mempengaruhi kesehatan adalah bahwa jika otak merespon pada tingkat kimia untuk jenis musik tertentu, setelah para ilmuwan dapat sepenuhnya memahami bagaimana episentrum musik di otak sepenuhnya fungsi, musik dapat digunakan untuk membantu memicu kemampuan penyembuhan yang tertidur dalam.

Apa benar-benar menarik adalah bahwa kedua belah pihak otak merespon musik; otak kanan memproses pitch dan timbre sedangkan otak kiri memproses kecepatan dan intensitas. Kedua belah pihak bekerja sama untuk membawa seluruh musik "gambar" dalam bermain. Apa peneliti berkonsentrasi pada saat ini bagaimana emosi dipengaruhi oleh pengolahan musik. Jika peneliti tahu bagaimana otak akan api dalam menanggapi jenis tertentu musik, dan kemudian dapat memicu respons dari musik itu, kemungkinan tidak terbatas.

 Seorang pasien dengan nyeri kronis bisa menghadiri sesi terapi musik meninggalkan santai dan bebas rasa sakit.Pasien yang menderita depresi kronis bisa belajar - dan kemudian diri "mengobati" dengan musik - bagaimana untuk mengobati gejala penyakit mereka. Bayangkan sedang menulis resep untuk Dave Matthews atau Brahms, yang keduanya bisa sama-sama sebagai terapi tergantung pada pola otak pasien dalam menanggapi musik.

Misalnya, jika seseorang menderita tekanan darah tinggi mereka dapat menggunakan musik untuk menenangkan stres dalam tubuh mereka, yang dapat memiliki efek langsung. Mengambil satu langkah ini lebih lanjut, mempertimbangkan manfaat jangka panjang. Orang menggunakan musik secara teratur untuk menjaga ketenangan tubuh dan tekanan darah turun. Kerusakan tubuh yang dapat terjadi jika tekanan darah tinggi tidak terkandung dapat menyebabkan penyakit jantung dan / atau stroke. Tapi orang ini, yang menggunakan kombinasi terapi musik dan mungkin obat-obatan, menjaga tekanan darah di bawah kontrol, sehingga meminimalkan kerusakan utama untuk tubuh.

Para peneliti yang cukup banyak dalam perjanjian fakta tersebut. Meskipun tidak tahu semua bagaimana dan mengapa, mereka tahu musik yang menenangkan kami. Itu membuat kita merasa lebih baik ketika kita sedang sedih. Ini menenangkan saraf dan dapat membantu kita lebih fokus pada kegiatan tertentu ketika itu dimainkan di latar belakang. Kami tidak perlu tahu alasan di balik kimia tanggapan ini untuk mengetahui manfaatnya. Jadi mengambil iPod Anda, engkol radio dan menikmati musik sebanyak keinginan hati Anda, karena, hati Anda tidak, pada kenyataannya, benar-benar inginkan!

 

*http://www.healthy-holistic-living.com/

HEALTH LINE NEWS

FIT RADIO NETWORK

Live Streaming

fitradio bandung fitradio semarang
ElMo

Live Streaming Fit Radio Network dapat Anda simak via Aplikasi Elshinta Mobile, dapat diunduh di Google Play dan App Store

DOKTERKU

DEBATKUSIR

Kata Dokter

Majels

Download InfodariAnda (IdA)

InfodariAnda (IdA) adalah aplikasi jurnalisme warga yang dapat Anda unduh melalui GooglePlay dan AppStore. Sampaikan informasi penting yang Anda saksikan atau alami sendiri. Setelah dimoderasi, info dari Anda akan kami muat di InfodariAnda.com dan Elshinta.com, selain juga disiarkan melalui Radio Elshinta dan ElshintaTV. Jadilah Informan yang paling aktif, dan dapatkan reward-nya.


Go to top